Perancangan Sistem Informasi Helpdesk Berbasis Website Pada DISKOMINFOSANTIK Provinsi Kalimantan Tengah

Authors

  • Jonathan Setiawan Undjung STMIK Palangkaraya
  • Ivo Mustika Hariawan STMIK Palangkaraya
  • Gusika Lavia Riany STMIK Palangkaraya
  • Nana Putriani STMIK Palangkaraya
  • Sherly Jayanti STMIK Palangkaraya

DOI:

https://doi.org/10.33020/jsimtek.v2i1.529

abstract

Sistem informasi Helpdesk dapat memastikan dan mengevaluasi terkait keluhan masyarakat dizaman teknologi informasi. Saat melakukan kegiatan yang memanfaatkan teknologi informasi, terdapat permasalahan yang muncul pada DISKOMINFOSANTIK Provinsi Kalimantan Tengah. Dikarenakan instansi tersebut belum memiliki sistem pengaduan agar mengelola keluhan secara teratur dan terorganisir dengan baik. Peneliti melakukan tahap observasi dan wawancara terlebih dahulu. Peneliti merancang sistem informasi Helpdesk berbasis web menggunakan Software Development Life Cycle (SDLC) dengan metode waterfall agar sistem yang dirancang dapat digunakan oleh staff bagian IT dalam memecahkan masalah dengan cepat dan dapat menyimpan informasi dari setiap masalah dalam pengaduan yang diterima, sehingga dapat meminimalkan kesalahan komunikasi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fatin, T. S., Febriantina, S., & Monoarfa, T. A. (2023). Pelaksanaan Layanan Helpdesk Sistem Informasi Asn Pada Instansi X.

Uminingsih, Ichsanudin, M. N., Yusuf, M., & Suraya, S. (2022). Pengujian Fungsional Perangkat Lunak Sistem Informasi Perpustakaan Dengan Metode Black Box Testing Bagi Pemula. Storage: Jurnal Ilmiah Teknik Dan Ilmu Komputer, 1(2).

Wahid, A. (2020). Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi.

Nugroho, Eko Fauhyi (2016). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online Studi Kasus Tokoku.

Rahman Abdilla Dkk (2019). Analisis Aplikasi Pembelajaran Matematika Berbasis Android Dan Desain Sistem Menggunakan Uml 2.0

Downloads

PlumX Metrics

Published

2024-01-31

How to Cite

Setiawan Undjung, J., Mustika Hariawan, I., Lavia Riany, G., Putriani, N., & Jayanti, S. (2024). Perancangan Sistem Informasi Helpdesk Berbasis Website Pada DISKOMINFOSANTIK Provinsi Kalimantan Tengah. Jurnal Sistem Informasi, Manajemen Dan Teknologi Informasi, 2(1), 51–66. https://doi.org/10.33020/jsimtek.v2i1.529

Terbitan

Bagian

Articles