Analisis Sistem Informasi terhadap Pembelian Barang Online pada Suatu Platform

Authors

  • Afiza Shandy Zulfan UIN K.H Abdurrahman Wahid
  • Dwi Novaria Misisdawati UIN K.H Abdurrahman Wahid

DOI:

https://doi.org/10.33020/jsimtek.v2i2.688

Keywords:

Analisis, sistem informasi, platform

Abstract

Pemesanan serta pengiriman kepada konsumen yang berlangsung pada berbagai platform saat ini banyak ditemui dan tidak membutuhkan proses yang lama. seperti yang diketahui banyak konsumen yang lebih memilih untuk melakukan pembelian serta transaksi dengan cara yang lebih mudah dari pada harus melakukan transaksi atau pembelian secara langsung kepada offline store yang tersedia, dan banyak diketahui bahwa saat ini juga offline store berlomba lomba untuk menjual berbagai macam produk menggunakan banyak platform. Perkembangan sistem berbasis web saat ini lebih banyak mengundang pemakai secara luas dan menyeluruh dan pastinya memudahkan perusahaan dalam memasarkan produknya. salah satu cara untuk mengamakan data dan informasi adalah dengan tetap menjaga dan mengamankan data juga menjadi salah satu hal penting bagi suatu perusahaan agar tidak terjadi pencurian data atau pencurian suatu informasi perusahan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adhinata, Faisal Dharma, Ariq Cahya Wardhana, Diovianto Putra Rakhmadani, and Akhmad Jayadi. 2020. “Peningkatan Kualitas Citra Pada Citra Digital Gelap.” Jurnal E-Komtek (Elektro-Komputer-Teknik) 4(2): 136–44. doi:10.37339/e-komtek.v4i2.373.

Arina Nur Syahputri, and Dimas Aryo Anggoro. 2020. “Penerapan Sistem Informasi Penjualan Dengan Platform E-Commerce Pada Perusahaan Daerah Apotek Sari Husada Demak.” SINTECH (Science and Information Technology) Journal 3(1): 58–69. doi:10.31598/sintechjournal.v3i1.540.

David, Meredith E., Fred R. David, and Forest R. David. 2017. “The Quantitative Strategic Planning Matrix: A New Marketing Tool.” Journal of Strategic Marketing 25(4): 342–52. doi:10.1080/0965254X.2016.1148763.

Kami, Takayasu. 1975. “Identification of Components in the Essential Oil of Hybridsorgo, a Forage Sorghum.” Journal of Agricultural and Food Chemistry 23(4): 795–98. doi:10.1021/jf60200a019.

Mohamad, Rosli, Accountancy Building, and Noor Azizi Ismail. 2010. “Journal of Internet Banking and Commerce.” Journal of Internet Banking and Commerce 15(1): 1–11. doi:10.1007/978-3-531-92534-9_12.

Nugroho, Fauyhi Eko, and Universitas Muhammadiyah Tangerang. 2016. “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online.” 7(2): 717–24.

Pamungkas, Nurhuda Budi, Dedi Darwis, Ditha Nurjayanti, and Agung Tri Prastowo. 2020. “Perbandingan Algoritma Pixel Value Differencing Dan Modulus Function Pada Steganografi Untuk Mengukur Kualitas Citra Dan Kapasitas Penyimpanan.” Jurnal Informatika 20(1): 67–77. doi:10.30873/ji.v20i1.2055.

Wahyudi, Rudy. 2015. “Analisis Pengendalian Persediaan Barang Berdasarkan Metode EOQ Di Toko Era Baru Samarinda.” Ejournal Ilmu Admistrasi Bisnis 2(1): 162–73. http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2015/03/E-journaL PDF (03-04-15-03-58-13).pdf.

Wibisono, Guntur, and Wahyu Eko Susanto. 2015. “Perancangan Website Sebagai Media Informasi Dan Promosi Batik Khas Kabupaten Kulonprogo.” Jurnal Evolusi 6(2): 46–55.

Downloads

PlumX Metrics

Published

2024-07-31

How to Cite

Zulfan, A. S., & Misisdawati, D. N. (2024). Analisis Sistem Informasi terhadap Pembelian Barang Online pada Suatu Platform. Jurnal Sistem Informasi, Manajemen Dan Teknologi Informasi, 2(2), 83–91. https://doi.org/10.33020/jsimtek.v2i2.688

Issue

Section

Articles