About the Journal

Jurnal Saintekom adalah singkatan dari Sains, Teknologi, Komputer dan Manajemen, merupakan jurnal ilmiah yang berfungsi sebagai media mengkomunikasikan ide, gagasan dan pemikiran seputar kajian aktual tentang sains, teknologi, komputer dan manajemen antarkademisi dan peneliti. Diterbitkan oleh STMIK Palangka Raya. Terbit pertama kali tahun 2011 berdasarkan SK Ketua STMIK Palangka Raya Nomor 9 Tahun 2010 tanggal 14 Juni 2010.

Jurnal Saintekom terbit setiap 6 bulan (2 kali setahun; Maret dan September). Jurnal Saintekom mengundang semua pihak untuk berpartisipasi mengirimkan artikel sesuai dengan misi jurnal.  Jurnal Saintekom versi cetak dengan ISSN 2088-1770 dan versi online dengan ISSN 2503-3247.

Jurnal Saintekom : Sains, Teknologi, Komputer dan Manajemen telah ter-indeks Sinta 4, Google ScholarOne Search, Garuda, Crossref dan Dimensions. Serta semua naskah telah dilengkapi dengan DOI. Artikel yang dipublikasikan harus mengikuti panduan sesuai template Jurnal Saintekom : Sains, Teknologi, Komputer dan Manajemen.

--> Jurnal Saintekom mendapatkan posisi peringkat ke-4 sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pengembangan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. NOMOR 21/E/KPT/2018 TENTANG PERINGKAT AKREDITASI JURNAL ILMIAH PERIODE I TAHUN 2018. 

--> (Update Tebaru 2020) Nomor 200/M/KPT/2020 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2020, memutuskan bahwa Jurnal Saintekom (Sains, Teknologi, Komputer dan Manajemen) terakreditasi dengan peringkat Sinta 4 (Sertifikat).